Jumat, 13 Februari 2009

EU : Jaya Setiadi, Hotel Mitra, 13 Februari 09

Kembali saya telat datang ke mentoring EU. Tapi tetap bersemangat, karena mentornya kali ini adalah pak Jaya Setiadi. Owner Entrepreneur Camp, dan Young Entrepreneur Academy. Beliau juga sebagai penasehat di Internity.

Pak Jaya memaparkan tentang ilmu kepepet. Gaya penyampaiannya penuh dengan humor. Sehingga mentoring menjadi ramai dengan teriakan dan tepukan tangan. Dibuat simulasi gimana kalau orang kepepet maka pikirannya akan semakin kreatif mencari jalan keluar.

Apa yg kita takuti untuk memulai usaha? Karena kita mulai dengan ga punya apa-apa, maka seandainya gagal pun tidak akan kehilangan apa apa. Karena kebanyakan dari kita sudah punya ilmunya. Yang kurang adalah keberanian kita untuk ambil tindakan, ambil action. Karena usaha yg terbaik adalah usaha yg dijalankan, bukan yg terus terusan ditanyakan.

Selalu pancarkan energi positif dari pemancar pikiran kita, maka itu akan mengaktifkan hal yg positip yg akan terjadi pada kita. Jangan biarkan 'karat' di pemancar kita. Bebaskan semua 'belenggu' pengalaman buruk, ketakutan, kemalasan dan lain sebagainya.

Kadang kita adalah orang yg terlalu takut ditipu. Tidak bisa percaya pada orang. Tidak bisa mendelegasikan pekerjaan kita. Kata pak Jaya, tidak perlu takut. Justru karena itu kita bisa tau sampai di mana kualitas orang tersebut. Tetap berpikiran positip. Kalau emang belon berhasil, coba terus, habiskan 'jatah' badlucknya. Karena setiap usaha selalu ada masa surutnya, tidak hanya pasang terus.

Jadilah kreatif.

1 komentar: