Senin, 10 Agustus 2009

Bacalah

Ya, sharing ini terinspirasi oleh tulisan pak Jamil Azzaini seorang yg luar biasa yang giat menyebarkan virus Energi POSitif. Dan beberapa waktu yang lampau pun saya ingat ingat pernah mengupdate status FB saya dengan BACA, READ, THAK.

Saya termasuk orang yang gemar membaca. Istri saya juga. Alhamdullilah Radit-pun agak ketularan senang membaca (disamping kegemarannya 'main obing balap, obing pikap, dan obing truk ngenggggg...'). Kegemaran membaca ini dimulai dari kecil, kelas berapa SD-lah. Saya punya kamus kecil tapi twebel warna kuning. Kamus POPULER kalo ga salah namanya. Isinya macem macem. Saya senang membacanya sambil 'nongkrong' di WC. Suatu kegemaran yang terbawa sampai sekarang. Hehehe.. Dari pengetahuan istilah istilah populer dan kejadian kejadian populer (misal apa itu NAWAKSARA?) saya jadi bisa berdebat di kelas (misal kelas PSPB) dulu.

Tapi setelah kuliah, aktivitas membaca mulai teralihkan menjadi aktivitas yang lebih 'seru': main game. Ya, kuliah yg harusnya jadi programer, malah jadi pro-gamer. Bukan gamer yg menjadi pro dan menghasilkan duit, tapi lebih pro (baca: mementingkan) game daripada diktat kuliah. Maafin anakmu Ma.

Begitu juga waktu mulai kerja. Sudah terinfeksi oleh media internet dan turunan turunannya. Ada juga membaca sih. Tapi kalo baca buku, sudah jarang sekali, kecuali buku bajakan tentang komputer, biasa tuntutan gawean.

Makanya pas memutuskan resign kemaren, passss banget ada temen kantor yang berbaik hati nanya mau kado perpisahan apa. Kalau biasanya standar kemeja, dasi, jam (buat ngelamar dan wawancara kerja lagi maksudnya). Lah, saya kan ga akan ngelamar kerja, buat apa kemeja baru? Hehehe. Nah, karena pucuk dicinta ulam tiba, saya minta (kalau emang ada niat ngasih), buku aja. Kebetulan bulan bulan sebelumnya udah naksir beberapa judul buku.

Jadilah sekarang aktivitas saya (jadi lebih) banyak membaca buku lagi. Di? Ya, masih di tempat paporit lah.. Hahaha. Buku yg dulu terbeli tapi belon terbaca dapat giliran lagi. Dan, baru nyesel. Kenapa ga dari dulu bacanya ya? Sekarang banyak 'berdialog'(istilahnya pak Jamil) dengan Erbe Sentanu, Valentino Dinsi, Adam Khoo, Tung Desem Waringin, Larry Winget (paporit saya nih), Doug Hall, Joe Vitale, Krishnamurti dan lainnya. Bacanya loncat loncat dari satu buku ke buku lagi. Tapi selalu ada aja yg meng'ngeh'kan di setiap tulisan mereka.

Tulisan bermutu bertebaran, tidak hanya di buku. Tapi blog, email email di milis pun banyak yang TeOPe. Tulisan pak Fauzi Rahmanto, pak Jamil, pak Roni, pak Heru Utomo (kocak abis), pak Adzan Wahyu dan lainnya sungguh menginspirasi.

Manfaatkan kesempatan membaca untuk mengalirkan harapan dan inspirasi ke dalam pikiran dan hati Anda - Jamil Azzaini -


Orang akan mengerjakan sesuatu dengan lebih baik jika mereka mengetahui lebih baik - Jim Rohn -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar