Rabu, 28 Januari 2009

Saling Membukakan Pintu Rejeki

Awalnya dari milis, tiba tiba di suatu pagi 22 Nov 08, saya mendapati email dengan label personal. Itu adalah tanda kalo email tersebut menyebut alamat email saya secara langsung di tujuannya. Ternyata ada pak Sidhi dari batam yg hendak memesan kaos seragam. Subhanallah. Agak bergetar juga, senang dan takut bercampur. Mulailah kita contact-contactan. Beliau memberikan gambaran bagaimana seragam yg diinginkan, saya sebisa mungkin mengerjakan desain. Karena memang belum terbiasa dengan urusan desain kaos, saya percayakan pada teman saya, untuk mengerjakan. Tentunya dengan janji akan diberikan imbalan kalau projek ini goal.

Sama seperti order seragam ini, sepertinya memang saya dimudahkan oleh Allah. Karena saya ingat minggu sebelumnya, saya menghubungkan teman yg butuh pernik souvenir, saya teringat dengan kartu nama yg saya kumpulkan pas temu HBH TDA di mall ATECE. Selanjutnya saya (berusaha) tidak mengingat-ingat hal itu lagi. takut menjadi ria'. Demikian juga saya menuliskan hal itu di sini, bukan maksud menyombongkan diri, tapi sebagai pengingat, bukalah pintu rejeki bagi orang yg berhak, insya Allah akan terbuka pintu untuk kita. Filosofi yg selalu ditekankan oleh guru bisnis saya, cak Priyo Husodo.

Setelah beberapa kali contact dan kirim-kiriman desain, sempat menghilang. Ga pernah contact lagi. Ah.. Saya bilang ke istri, 'mungkin blon rejeki kita, kalau memang belum diridhoi Allah, lebih baik ga jadi, daripada dipaksakan tapi ntar hasilnya ga memuaskan'. Ternyata tgl 11 Des 08, datang lagi email dari pak Sidhi, mengatakan bisa segera dikerjakan. Alhamdullilah. Segera mulai lagi, mencari sample bahan dan ngeprint daftar ukuran juga sample kaos jadi untuk dikirimkan ke beliau. Akhirnya setelah melewati proses bolak balik, kita mulai acc produksi tgl 7 Jan 09 dan alhamdullilah bisa selesai sesuai dengan janji awal, tgl 17 Jan sudah dikirimkan ke pak Sidhi, 50 pcs seragam label Unkleblass ^_^ Dan diterima dengan baik oleh pak Sidhi, kecuali mis understanding soal ukuran, hal lain untuk kualitas bahan dan sablon juga jahitan bagus. Alhamdullilah.

Dody Unkleblass

moral: Jangan memaksakan mengambil peluang, jika memang ada orang yg lebih berhak, serahkanlah pada yg berhak. Berharaplah pada ridha Allah, insya Allah rejeki akan mengikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar